Sunday, January 8, 2017

Kekayaan Club-club CSL



Hasil gambar untuk china super league


Dulu banyak sekali para pemain top dunia memilih menutup karir sepakbolanya di Liga Amerika atau MLS contohnya seperti Didier Drogba,Frank Lampard,Steven Gerrard,David Villa dan masih banyak lagi, Namun kini sepakbola Asia mulai banyak di lirik para pemain top dunia untuk melanjutkan karir bahkan menutup karir sepakbolanya, Salah satunya China Super League (CSL), ya sekarang siapa yang tak kenal China Super League. Uang berlimpah menjadi senjata utama untuk memboyong para pemain top dunia ke Negeri Tirai Bambu itu.
China Super League solah menjadi daya tarik baru pesepakbola Eropa untuk berkarir di Negeri Tirai Bambu itu, Banyak Sekali pemain top eropa yang hijrah ke Club-club Liga Super China itu seperti :

  1. Gervinho, dari As roma ke Hebei China Fortune
  2. Alex Texeira, dari Shaktar Donetsk ke Jiangsu Suning
  3. Demba ba, dari Besiktas ke Shanghai Shenhua
  4. Pulinho, dari Tottenham ke Guangzhou Evergrande
  5. Guarin, dari Inter Milan ke Shanghai Shenhua
  6. Ramires, dari Chelsea ke Jiangsu Suning
  7. Jackson Martinez, dari Atletico Madrid ke Guangzhou Evergrande
  8. Lavezzi, dari PSG ke Hebei China Fortune
  9. Graziano Pelle, dari Southampton ke Shandong Luneng 
  10. Hulk, dari Zenit Saint Petersburg ke Shanghai SIPG
Geliat Club-club China dalam memburu para pemain top Eropa memang seakan tiada habisnya, Daya tarik uang memang seakan akan membuat para pemain top itu tergiur untuk bergabung dengan Club-club China itu. Tak tanggung-tanggung Puluhan bahkan Ratusan Juta Euro siap dikeluarkan oleh Club-club China tersebut untuk memboyong para pemain top eropa ke China Super League. Bahkan baru-baru ini China Super League kedatangan pemain top lainnya antara lain, Oscar yang diboyong dari Chelsea, Carlos Tevez yang hijrah ke Shanghai Shenhua dengan status pemain dengan gaji termahal di dunia mengalahkan Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo, Lalu Obi Mikel yang dilepas Chelsea ke Tianjin Teda, Serta yang terakhir Axel Witsel yang diboyong Tianjin Quanjian dari Zenit, padahal Witsel selalu dikaitkan dengan raksasa Turin yaitu Juventus namun sang pemain asal Belgia itu lebih memilih bergabung dengan Tianjin Quanjian dengan gaji 4x lipat lebih besar daripada yang di tawarkan Juventus. Memang transfer besar besaran serta gaji yang melimpah yang diberikan oleh Club-club China Super League seolah olah seperti magnet yang menarik pemain top Eropa untuk bergabung dengan Club-club China itu. Bahkan kabarnya Shanghai SIPG telah mengajukan tawaran sebesar 150 juta Euro kepada Borussia Dortmund untuk Pierre Aubameyang. Dengan uang yang berlimpah China Super League memang dapat dengan mudah menarik para pemain top dunia untuk merumput dengan tim-tim Negeri Tirai Bambu itu, Namun dengan transfer besar-besaran ini Presiden China kabarnya akan membuat kebijakan soal transfer dengan membatasi tim-tim China untuk transfer pemain top dunia, Karena menurut Presiden China itu dengan banyaknya tim-tim yang memboyong para pemain top dunia ke China Super League membuat para pemain muda berbakat China menjadi kesulitan untuk mendapatkan jam terbang bermain serta kesulitan untuk bersaing di tim utama dengan para pemain top dunia yang ada di tim-tim China Super League (CSL)

No comments:

Post a Comment